Allohu Akbar, Allohu Akbar, Allohu Akbar

Lailaha ilallohu Allohu Akbar,

Allohu Akbar Wallila hilham

Hari Raya Idul Adha tahun ini jatuh pada hari Jumat, 1 September 2017. Dari tahun ke tahun momentum tersebut senantiasa kita rayakan bersama. Patut kita renungkan bersama sejauh mana peringatan tersebut meningkatkan kualitas keimanan dalam kehidupan kita. Idul adha adalah peristiwa bersejarah yang memiliki nilai-nilai keteladanan disampaikan melalui kisah kehidupan keluarga Nabi Ibrahim as. Kisah itu tertulis dalam kitab suci, dan menjadi pesan bagi seluruh umat manusia hingga akhir zaman kelak.

Dalam Kitab suci Alqur’an surat Al Hajj ayat 37 disebutkan daging (hewan quban) dan darahnya itu sekali-kali tidak akan sampai kepada Allah, tetapi yang sampai kepadaNya adalah ketakwaan kamu.  Pada ayat 36 dikatakan maka makanlah sebagiannya dan berilah makan orang yang merasa cukup dengan apa yang ada padanya (tidak meminta-minta) dan orang yang meminta.

Idul adha tahun ini Keluarga Besar Sismadi Group juga melakukan kegiatan sholad Id berjamaah dan penerimaan serta pemotongan hewan qurban yang dilakukan di unit –unit usaha.

Sholat Idul Adha dilaksanakan di halaman Rumah Sakit Harum Jakarta dan Rumah Sakit Delima Asih Karawang. Pelaksanaan Sholat Idul Adha dihadiri oleh mitra kerja dan keluarganya, serta dihadiri oleh masyarakat sekitar rumah sakit. Keluarga owner Sismadi Group melaksanakan sholat Idul Adha di halaman Rumah Sakit Harum Jakarta.

Terkumpul hewan qurban sebanyak 9 ekor sapi dan 13 ekor kambing pada tahun ini. Hewan qurban tersebut berasal dari keluarga owner Sismadi Group sebanyak 7 ekor sapi yang diserahkan kepada panitia di Jakarta 4 ekor, di Karawang 1 ekor dan di Jawa Tengah 2 ekor sapi, dan selebihnya dari dokter dan mitra kerja. Tidak kurang dari 1800 bungkus daging kurban yang dibagikan kepada mitra kerja maupun masyarakat.

Di komplek Rumah Sakit Sukmul dan pendidikan Sismadi Group terkumpul sebanyak 2 ekor sapi yang merupakan qurban dari owner dan 10 ekor kambing dari dokter dan mitra kerja. Sekitar 600 bungkus daging dibagikan kepada mitra kerja maupun masyarakat sekitar.

Di Rumah Sakit Harum pada pagi harinya dilaksanakan sholad Idul Adha  mengambil tempat di halaman rumah sakit yang dihadiri oleh keluarga owner, mitra kerja dan masyarakat sekitar. Seusai sholat dilanjutkan dengan penyembelihan hewan qurban. Jumlah hewan qurban yang diterima panitia terdiri dari 2 ekor sapi yang diserahkan dari owner Sismadi Group, 2 ekor sapi dan 3 ekor kambing dari  dokter serta mitra kerja. Kurang lebih 700 kantong daging dikemas dan dibagikan kepada mitra kerja dan masyarakat sekitar.

Selain di Rumah Sakit Sukmul dan Rumah Sakit Harum, diserahkan pula hewan qurban dari owner Sismadi Group masing-masing  1 ekor sapi kepada panitia qurban RS. Karanggede Sisma Medika Boyolali,  Rumah Sakit Delima Asih Karawang, dan  di Jebugan Klaten. Di Karawang dan Jawa Tengah lebih dari 500 kantong daging qurban dibagikan kepada mitra kerja dan masyarakat.

Pada moment seperti ini, terlihat sekali rasa kesatuan dan persatuan mitra kerja, semua berkumpul bekerja sama untuk menjalankan satu niat suci untuk kepentingan orang banyak. Melihat kerjasama dan kerjakeras mitra kerja pada acara tersebut, kami optimis bahwa mitra kerja akan terus menjaga rasa persatuan dan kesatuan Keluarga Besar Sismadi Group serta saling bahu-membahu dan bekerjasama dalam melaksanakan tugas-tugas keseharian.

Mudah-mudahan owner, dokter, mitra kerja dan semua pihak yang menyerahkan hewan qurbannya kepada panitia serta kerja keras dan kerjasama dari panitia dalam menjalankan amanah  itu dan semuanya semata-mata karena mengharapkan ridho dari Allah swt, ini menjadi salah satu bukti bahwa tingkat ketaqwaan yang lebih baik. Semoga.

marsino@sismadigroup.com

   

 

 

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073