Manfaat Konsumsi Blueberry

Manfaat Konsumsi Blueberry Secara Bantu Turunkan Risiko Hipertensi

Manfaat Konsumsi Blueberry – Hipertensi atau tekanan darah tinggi merupakan gangguan kesehatan yang memiliki karakteristik seperti diabetes. Penyakit ini bisa dibilang sebagai silent killer jika para penderitanya tidak merawatnya dengan baik karena hipertensi bisa berujung dengan stroke, serangan jantung, hingga kematian.

Ketika Anda menderita hipertensi, maka wajib memperhatikan makanan yang Anda konsumsi. Selain mengurangi konsumsi gula dan garam, ada baiknya Anda memperbanyak konsumsi buah blueberry.

Menurut penelitian yang dilansir dari boldsky.com, blueberry dipercaya bisa menurunkan tekanan darah tinggi secara alami.

“Blueberry mengandung flavonoid berupa antosianin yang berfungsi untuk mencegah kerusakan akibat radikal bebas. Kerusakan ini bisa berujung dengan pembentukan plak di pembuluh darah yang menjadi salah satu penyebab penyakit hipertensi,” terang penelitian ini.

“Mengonsumsi secangkir blueberry segar selain dapat menurunkan tekanan darah juga mampu meningkatkan kesehatan pencernaan, meningkatkan daya ingat, mencegah munculnya kanker, serta menurunkan risiko Alzheimer dan demensia.”

“Selain manfaat kandungan antosianin di dalamnya, blueberry juga mengandung mangan yang berperan untuk mencegah pembekuan darah, menguatkan tulang, membantu dalam memaksimalkan fungsi saraf, fungsi otak, dan regulasi darah.”

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073