Manfaat minum air putih saat sahur, sahur adalah kesempatan pertama untuk mengisi tubuh dengan asupan nutrisi yang baik sebelum akan mengosongkan perut selama kurang lebih 12 jam lamanya.

Agar tubuh tetap terhidrasi selama berpuasa Ramadhan, dianjurkan untuk tetap mengasup 2 liter air atau setara dengan 8 gelas per hari. Tapi kan nggak mungkin langsung meneguk 8 gelas saat sahur. Lalu, gimana dong cara memenuhinya?

Baca juga: Manfaat Kurma Untuk Kesehatan

“Itu bisa dilakukan dengan minum 2 gelas saat sahur, 2 gelas saat buka, dan 4 gelas di malam hari,” kata Ahli Gizi Universitas Gadjah Mada (UGM) Dr Mirza Hapsari Sakti Titis Penggalih, S.Gz, RD, MPH, kepada detikHealth beberapa waktu lalu.

Kekurangan cairan bisa menyebabkan badan jadi lemas dan rasa kantuk mudah menyerang. Tapi dr Mirza juga menyarankan untuk pilah pilih minuman yang akan dikonsumsi.

Hindari minum teh atau kopi karena dapat meningkatkan produksi urin sehingga menaikkan frekuensi buang air kecil.

“Sahur ini penting, kalau tidak sahur selain menyebabkan badan lemas dan kantuk juga bisa menyebabkan pingsan karenan kurang cairan,” pungkasnya.

poster panduan minum sehari pada saat puasa(detik.com)

Inilah sekilas informasi manfaat minum air putih pada saat sahur yang dimana biar tetap menjaga badan kita dari rasa kantuk maupun yang lain.

Source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073