Manfaat Telur Bebek Bagi Kesehatan!

Kita juga harus menjaga pola konsusmsi telur bebek mentah sehingga terhindar dari dampak buruk makan telur bebek. Jadi, bijaksana dalam menentukan kapan mengonsumsi telur dan kapan tidak, dan juga pandai-pandai dalam memilih telur bebek mana yang akan kita konsumsi sehingga benar-benar manfaatnya yang kita dapatkan.

Lebih baik lagi, jika kita melakukan konsultasi terlebih dahulu kepada dokter ketika hendak mengonsumsi telur bebek untuk menghindari efek samping atau alergi jika ternyata kita memiliki alergi.

Berikut 6 Manfaat Telur Bebek Bagi Kesehatan seperti yang dilansir dari laman manfaat.co.id :

1. Meningkatkan Sistem Imun

Kandungan telur bebek berupa protein, lemak dan karbohidrat, dari kandungan protein tersebut terdapat 9 gram protein setiap telurnya. Disisi lain telur bebek mengandung zat besi. Dari kandungan inilah yang nantinya mampu untuk meningkatkan sistem imun atau sistem kekebalan tubuh sehingga menjadikan tubuh tidak rentan terhadap penyakit.

2. Meningkatkan Fungsi Sel Darah Merah

Keberadan vitamin B-12 dalam telur bebek mampu meningkatkan fungsi sel darah merah. Setiap telur bebek mengandung 3.8 mikrogram vitamin B-12, bahkan melebihi kebutuhan harian kita terkait asupan B-12. Selain itu telur bebek juga mengandung vitamin B kompleks, vitamin D dan vitamin E.

2. Menyehatkan Mata

Vitamin A merupakan vitamin yang sangat baik bagi kesehatan mata kita. Sebutir telur bebek mengandung 472 unit vitamin A, yang merupakan seperlima dari asupan harian yang direkomendasikan untuk memenuhi kebutuhan vitamin A pada wanita dan 16 persen untuk pria.

4. Menguatkan Tulang dan Gigi

Kandungan vitamin A, vitamin D, vitamin E, kalsium dan vitamin B6 (vitamin yang larut dalam lemak) dalam kuning telur bebek yang cukup besar juga berkhasiat dalam menguatkan struktur pada tulang dan gigi. Pastinya hal ini juga sangat baik bagi anak-anak yang masih berada dalam masa tumbuh kembang.

5. Meningkatkan Kinerja Otak

Kandungan asam amino, DHA dan klorin yang banyak dalam kuning telur sangat bermanfaat terhadap kinerja otak kita. Kombinasi antara asam amino dan mineral dapat membantu tubuh untuk melakukan regenerasi sel-sel syaraf dengan lebih baik dan efisien. Seperti yang kita ketahui, otak manusia terbentuk dari milyaran sel, dan sebagiannya merupakan sel saraf. Dengan mengonsumsi kuning telur bebek dapat memberikan asupan gizi untuk regenerasi sel-sel saraf.

6. Mencegah dari Radikal Bebas

Kandungan zat antioksidan, vitamin E bermanfaat dalam mempertahankan sel-sel kulit kita dari radikal bebas. Seperti yang diketahui bahwa efek dari radikal bebas dapat merusak sel-sel kulit tertentu sehingga menjadikan kita rentan terhadap masalah tertentu

 

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073