Manfaat Ikan Asap Untuk Kesehatan Tubuh

Ikan asap merupakan ikan yang diawetikan dengan cara pengasapan. Dengan cara pengasapan ini akan diperoleh manfaat untuk ikan ataupun untuk manusia, adapun manfaat dari ikan yang diawaetkan dengan diasapkan atau sering disebut ikan asap dapat diuraikan sebagai berikut :

1. Mengandung vitamin B12

Manfaat vitamin B12 yang ada diikan asap hampir sama dengan manfaat vitamin B12 pada kandungan lainnya. Meskipun pada dasarnya akibat pengasapan pada ikan bisa menyebabkan kandungan beberapa vitamin menjadi hilang. Tapi tidak perlu khawatir, karena hilangnya vitamin b 12 akibat pengasapan tidak semuanya hilang.

2. Bakteri pada ikan mati

Dengan menggunakan pengasapan pada ikan akan membantu membunuh bakteri yang ada di dalam ikan asap, dengan pengasapan ini memang bakteri pada ikan akan mati, tetapi perlu diketahui pula dibalik manfaat sesuatu hal tentu ada beberapa bahaya yang juga perlu diketahui, tidak terkecuali dengan ikan asap ini. ikan asap pun memiliki bahaya ikan asap yang perlu diwaspadi.

3. Mengandung Protein

Baik itu ikan asap atau manfaat ikan, semua memiliki kandungan protein yang cukup. Ikan asap adalah ikan yang pengolahannya dilakukan dengan cara pengasapan, jadi ikan asap tentu memiliki protein yang baik untuk kesehatan tubuh karena ikan asap juga salah satu jenis ikan yang memiliki banyak manfaat ikan

4. Mengandung vitamin A

Selain mengandung manfaat protein, ikan asap pun memiliki manfaat vitamin A, dimana manfaat ikan asap vitamin A ini mampu membantu mengobati penyakit mata, karena kita ketahui mata sangat membutuhkan vitamin A, selain ikan asap buah yang mengandung vitamin A adalah wortel, sehingga manfaat wortel bagi kesehatan matas sangat diperlukan

5. Ikan lebih awet

Dengan memanfaatkan asap dan pemberian asap pada ikan maka akan membantu ikan menjadi lebih awet. Pengasapan memang sering digunakan untuk mengawetkan makanan, tak terkecuali ikan asap ini.

6. Mengandung vitamin D

Salah satu manfaat vitamin D adalah untuk menjaga kesehatan tulang, apalagi bagi mereka yang masih bayi. Meski terdapat bahaya, tetapi ikan asap ini juga baik untuk kesatan dan pertumbuhan bayi. Karena kita ketahui bayi dalam perkembangan dan pertumbuhannya sangatlah pesat, dengan demikian diperlukan beberapa makanna pendukung yang dapat mendukung kesehatan pada bayi.

 

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073