Cara Minum Teh Hijau yang Benar

Kegunaan dari teh hijau baru dirasakan oleh tubuh jika kita benar meminumnya. Jika minum teh hijau hanya sekali-kali maka tidak akan memiliki efek apa-apa, tapi jika diminum setiap hari, satu sampai dua cangkir, barulah akan meiliki efek tertentu bagi kesehatan.

Menurut ahli gizi, Nurul Manikam, cara penyeduhan juga memengaruhi efek dari teh hijau buat tubuh kita. Penyeduhan tidak boleh sebentar. Harus benar-benar sampai pekat dan tentu saja tidak boleh ditambahkan gula.

Kata Nurul Manikam saat dihubungi Health Liputan6.com pada Kamis, 7 Desember 2017.”Dua tea bag teh hijau diseduh air panas sampai pekat luar biasa. Kalau enggak kuat akan pusing dan lambungnya akan bermasalah. Seperti itu terus kalau kita mau mendapatkan manfaatnya,”

Sesudah diseduh, jangan didiamkan telalu lama karena teh hijau akan teroksidasi. Biasakan langsung minum agar tubuh langsung mendapatkan manfaat dari mengonsumsi teh hijau.

“Jangan baru diminum sedikit, lalu kita tinggal pergi, pas pulang minum lagi (sisa yang tidak kita habiskan itu),” ujar dia.

Teh Hijau di Restoran Tak Punya Efek Apa-Apa

Lebih lanjut, Nurul mengatakan bahwa teh hijau yang biasa kita minum kalau makan di restoran Jepang atau Korea tidak memiliki efek apa-apa, tidak lebih dari minum air putih biasa.

Sebab, restoran Jepang di Jakarta kebanyakan sudah menyeduh teh hijau di ceret berukuran besar. Berbeda kalau kita ke restoran Jepang yang menyediakan bubuk teh hijau di setiap meja pengunjung.

“Di restoran-restoran itu terlalu encer. Jatuhnya kayak minum air putih biasa,” kata dia

source: liputan6.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073