Hindari Konsumsi Gula dan Tepung Berlebihan, Agar Bebas Karang Gigi!

Salah satu masalah gigi yang paling mengganggu adalah adanya karang gigi. Tidak hanya akan membuat Anda tidak nyaman, karang gigi juga membuat penampilan jadi kurang menarik. Karang gigi yang dibiarkan akan menimbulkan bau mulut yang mengganggu. Ada cara mudah untuk bisa menghilangkan karang gigi antara yaitu berobat ke dokter gigi.

Jika memang Anda penggeramar makanan manis. Ganti sumber gula  Anda dengan memperbanyak konsumsi buah, untuk menghilangkan sisa makanan, dan konsumsi sayuran yang kaya akan nutrisi penting untuk gigi.

Untuk menghindari karang gigi sebaiknya hindari mengonsumsi terlalu banyak makan gula dan makanan yang mengandung tepung. Makanan yang manis dan mengandung tepung memicu timbulnya plak pada gigi. Jika dibiarkan akan menimbulkan karang gigi yang mengganggu.

Gosok gigi atau berkumur dengan cairan pembersih mulut, ini penting agar plak tidak menempel dan menumpuk. Selain itu Anda dapat memulainya dengan memakai pasta gigi yang sesuai, pilihan pasta gigi yang tepat dapat mengurangi karang gigi.

Pasta gigi yang mengandung tartar dan flouride baik untuk mencegah timbulnya karang gigi yang mengganggu, Selain itu cobalah untuk menggosok gigi dengan benar, dengan cara cara membuat gerakan memutar seperti membentuk lingkaran dari bawah ke atas saat menyikat gigi bagian depan.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073