Manfaat Ikan Asin

Manfaat ikan asin – ikan asin jadi perbincangan hangat setelan menjadi bahan tweet Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dan Ustaz Tengku Zulkarnain. Susi menanggapi tweet Tengku Zul yang menyatakan masih impor ikan asin.

Terlepas dari tweetwar tersebut, ikan asin menjadi lauk favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain mudah  Ikan asin jadi perbincangan hangat setelan menjadi bahan tweet Menteri Kelautan dan Perikanan (KKP) Susi Pudjiastuti dan Ustaz Tengku Zulkarnain. Susi menanggapi tweet Tengku Zul yang menyatakan masih impor ikan asin.

Baca juga: Inilah Obat Alami Penyakit Batu Ginjal

Terlepas dari tweetwar tersebut, ikan asin menjadi lauk favorit sebagian besar masyarakat Indonesia. Selain mudah diolah, ikan asin juga tahan lama sehingga bisa dimasak kapan saja.

Dengan kandungan tersebut, ikan asin mampu membantu pertumbuhan gigi dan menjaga kesehatan tulang. Manfaat lain adalah mempercepat penyembuhan luka, mencegah anemia, dan memelihara daya tahan tubuh supaya tidak mudah sakit.

Namun, ikan asin ternyata tidak bisa dikonsumsi terlalu banyak atau sering. Sebuah riset di Jepang terhadap 80 ribu pria dan wanita menyatakan, konsumsi ikan asin meningkatkan risiko terkena kanker sebesar 15 persen.

Riset yang dipublikasikan di American Journal of Clinical Nutrition juga menyatakan peningkatan risiko mengalami gangguan kardiovaskuler hingga 20 persen.

Risiko bisa ditekan dengan tetap mengonsumsi cukup sayur, buah, air putih, olahraga, dan menerapkan pola hidup sehat.

Baca juga: Sudah Benarkah Cara Menyikat Gigi Anda ?

source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073