4 Tips Mudah Hindari Stres Setelah Bangun Tidur

Menurut salah satu pakar kesehatan  Dr. R Bhagwati asal New Age Ayurveda, menjelaskan bahwa cukup banyak orang yang mengalami Stres ketika mereka terbangun dari tidur.

Akibatnya mereka langsung mengeluhkan banyak hal dan juga berbagai soal kesibukan yang harus dilakukan pada hari tersebut. Apabila hal tersebut terjadi, bisa menurunkan semangat dan yang pasti akan mengahabat dalam beraktifitas sehari-hari. Dr. Bhagwati pun memiliki cara mudah untuk menghindari rasa Stres yang muncul ketika setelaht bangun dari tidur.

Berikut 4 Tips Mudah Hindari Stres Setelah Bangun Tidur:

1. Menggosok telapak tangan

Setelah berada dalam posisi duduk di kamar tidur, Dr. Bhagwati menyarankan untuk menggosok kedua telapak tangan dan kemudian letakkan telapak tangan pada mata. Menggosok telapak tangan ternyata mampu mengaktifkan semua ujung saraf dan membuat tubuh lebih terjaga.

2. Bangun dengan cara yang tepat

Ketika baru membuka mata dan masih berada di atas kasur, ada baiknya kita mengarahkan badan ke kanan terlebih dahulu dan barulah bangun dengan posisi duduk. Langkah ini disebut-sebut sebagai cara bangun yang paling tepat mengingat ketika tidur posisi sedang dalam kondisi istirahat dan tingkat aktifitas metabolik juga sangat rendah. Dengan melakukan cara bangun ini, tubuh akan berada dalam kondisi siap untuk beraktifitas.

3. Bangun pagi

Dr. Bhagwati menyebutkan bahwa salah satu kunci untuk membuat kita lebih bersemangat dan terbebas dari Stres ketika bangun tidur adalah bangun pagi. Bangunlah sebelum matahari terbit agar tubuh bisa melakukan sinkroniasi dengan kemunculan sinar matahari. Setelahnya, nikmati sinar matahari pagi yang hangat agar pikiran bisa menjadi lebih tenang dan bersemangat.

4. Menghirup nafas lewat hidung

Cobalah untuk melakukan sedikit latihan pernafasan melalui hidung ketika bangun pagi. Jika perlu, ciumlah telapak tangan agar bisa menghirup udara dengan lebih kuat. Hal ini ternyata bisa memberikan energi tambahan bagi tubuh kita.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073