Dilansir dari laman boldsky.com, anggur yang memiliki beragam varian mulai rasa hingga warna ini memiliki nutrisi dan vitamin yang terkandung di dalamnya hingga biji dan dipercaya baik untuk kesehatan tubuh.

Berikut adalah 5 Manfaat Konsumsi Buah Anggur Bagi Kesehatan:

1. Menyehatkan Jantung

Kandungan polifenol di dalam buah anggur ampuh mencegah penyakit kardiovaskular, melawan radikal bebas dan menunjang endotel. Nutrisi pada buah anggur dipercaya bisa melindungi tubuh khususnya jantung mengalami kerusakan akibat LDL (kolesterol jahat).

2. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi

Beberapa studi yang dilakukan para ahli menemukan jika buah-buahan seperti anggur kaya akan flavonoid yang bermanfaat menurunkan tekanan darah tinggi. Tak hanya menurunkan, nutrisi ini juga bermanfaat menstabilkan tekanan darah dalam tubuh dan memperlancar sistem peredaran darah.

3. Mencegah & Melawan Kanker

Antioksidan yang tinggi di dalam buah anggur menurut para ahli sangat baik dalam mencegah dan melawan sel kanker dalam tubuh. Beberapa kanker yang bisa dicegah dengan konsumsi anggur rutin antara lain adalah kanker paru-paru esofagus, kanker mulut, kanker faring, kanker rahim, kanker usus besar, kanker pankreas hingga kanker prostat. Penelitian di National Cancer Institute menemukan bahwa ekstrak pada kulit anggur merah mengandung polifenol yang ampuh mencegah tumbuhnya sel kanker dalam tubuh.

4. Mencerdaskan Otak

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa anggur sebagai salah satu yang bikin pikiran refresh. Vitamin dan rasa segar pada buah anggur bahkan bisa membuat otak makin cerdas, kemampuan mengingat semakin baik dan bikin bahagia.

5. Melawan Penuaan Dini

Buah-buahan seperti anggur mengandung berbagai nutrisi serta vitamin yang sangat baik buat kesehatan. Ini juga bermanfaat melawan penuaan dini, mempercantik kulit dan melindunginya dari berbagai masalah seperti kulit kusam, kering hingga pecah-pecah.

source: vemale

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073