Bagi para pekerja kantoran, benda-benda seperti keyboard, tempat akses kartu hingga headset menjadi benda-benda yang sering digunakan sehari-hari. Namun sayangnya benda-benda ini sering jadi sarang kuman dan berbahaya buat kesehatan karena jarang dibersihkan.

Meski kelihatannya bersih, dilansir dari laman thehealtsite.combenda-benda ini dipercaya sangat kotor apalagi jika tidak dibersihkan secara rutin dan berkala setiap harinya.

Berikut adalah 4 Benda di Kantor Ini Sering Jadi Sarang Kuman

1. Headset

Salah satu benda wajib di kantor yang setia menemani kerja para pegawai adalah headset. Hampir semua pegawai memakai headset saat bekerja dan akan meninggalkannya begitu saja setelah bekerja. Jika headset ini hanya dipakai lalu ditinggalkan begitu saja setiap hari, ini akan membuat headset sebagai sarang kuman, bakteri dan virus. Penting bagi kita untuk membersihkan headset secara berkala.

2. Keyboard

Suka ngemil di meja makan saat bekerja dan membiarkan remah-remah makanan yang dimakan jatuh ke keyboard? Jika iya, sangat mungkin bahwa di keyboard Anda mengandung banyak kuman, bakteri serta virus. Apalagi, jika Anda sangat malas membersihkan sisa-sisa remah-remah tersebut.

3. Tempat Akses Kartu

Beberapa tempat kerja atau kantor memakai kartu untuk melakukan absen bagi para pegawainya. Karena digunakan oleh banyak orang dan setiap hari digunakan, sangat memungkinkan bahwa tempat akses kartu ini mengandung banyak kuman, bakteri hingga virus. Untuk menghindari terjangkitnya kuman maupun virus di tempat akses kartu, sangat disarankan agar segera mencuci tangan atau sekedar memakai hand sanitizer.

4. Dispenser & Mesin Pembuat Kopi

Dispenser yang jarang dibersihkan dan digunakan oleh semua orang bisa menjadi tempat sarang berkumpulnya kuman. Juga, mesin kopi yang jarang digunakan, tidak dibersihkan dengan baik dan benar serta digunakan oleh semua orang, ini juga bisa menjadi tempat sarang berkumpulnya kuman, bakteri serta virus.

source: vemale

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073