Apakah Anda pernah membeli makanan dan melihat bahwa makanan tersebut dihinggapi lalat sebelum penjual membungkuskannya kepada Anda? pasti Anda tahu jika makanan yang dihinggapi lalat tidak baik untuk dimakan.

Penelitian terbaru menemukan bahwa lalat kemungkinan besar membawa lebih banyak bakteri penyebab penyakit berbahaya daripada yang kita bayangkan. Peneliti asal Pennsylvania State University Singapore’s Nanyang Technological University, dan Federal University of Rio de Janeiro mempelajari mikrobiologi pada 116 rumah dan lalat di seluruh dunia.

Penelitian yang diterbitkan dalam Scientific Reports ini menemukan bahwa lalat biasa membawa ratusan bakteri berbeda di kaki dan sayapnya yang mereka temukan di berbagai tempat kotor dan jorok, dengan mudah bisa berpindah di tempat ia hinggap, termasuk pada makanan.

Stephan Schuster salah satu peneliti mengatakan “Kaki-kaki dan sayap mereka memiliki banyak sekali macam bakteri yang bisa dengan mudah menyebar di makanan dan masuk ke tubuh saat Anda makan.” Walaupun Anda menghangatkan makanan itu kembali, masih ada kemungkinan beberapa bakteri masih hidup.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073