Bahaya Nonton TV Terlalu Lama bagi Kesehatan

Bahaya Nonton TV Terlalu Lama bagi Kesehatan

Jika Anda memiliki rencana menghabiskan waktu seharian dengan menonton televisi sembari melahap habis serial favorit Anda, coba pikir ulang lagi. Baru-baru ini sebuah penelitian menunjukkan jika duduk di depan televisi dalam jangka waktu yang lama bisa meningkatkan risiko pembekuan darah yang fatal hingga 70 persen.

Para limuwan mengamati data dari 15 ribu orang lebih pada usia menengah yang berpartisipasi dalam Atherosclerosis Risk in Communities Study.

Penelitian ini menemukan risiko pembentukan venous thromboembolism kondisi pembuluh vena yang bisa memengaruhi kaki, tangan, panggul, dan penyebab pembekuan darah pada paru-paru-yang ditemukan 1,7 kali lebih tinggi pada mereka yang sering menonton televisi.

Peningkatan durasi menonton TV juga mengancam penderita obesitas. Salah satu pemimpin penelitian dan seorang profesor, Mary Cushman dari Vermont University, mengatakan, kita cenderung mengemil dan terduduk diam dalam jangka waktu yang relatif lama saat menonton TV.

“Kita tidak bergerak selama menonton sehingga dapat memperlambat aliran darah hingga pada titik pembekuan darah,” ungkapnya. Pembekuan darah tersebut bisa menyebabkan kematian akibat dari terputusnya suplai darah dan oksigen yang diperlukan.

source: health.liputan6.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073