Makan Dalam Keadaan Perut Kosong Bahaya Untuk Kesehatan

Selama ini Kita sudah terbiasa makan dalam keadaan perut kosong, contohnya pada pagi hari saat sarapan, selama semalam Kita tidak makan dan minum apa pun selama tertidur. Tapi bagaimana jika Kita makan dalam porsi besar hanya sekaligus dalam keadaan perut kosong, berbahaya atau tidak bagi kesehatan?

Ketika Kita dalam keadaan sangat lapar dan perut kosong, kadar gula darah akan menurun drastis. Sebab tubuh memiliki insting untuk menjaga diri sendiri, ia kemudian fokus untuk bisa mendapatkan makanan apa saja, termasuk yang tinggi kalori dan rendah gizi. Hal inilah yang kemudian membuat Anda berkeinginan makan-makanan kurang sehat.

Penelitian yang berjudul Natural Health Sherpa: Shopping While Hungry Leads to Bad Food Choices, tentang orang yang belanja dalam keadaan perut lapar menunjukkan bahwa saat lapar, orang akan cenderung belanja banyak dan barang belanjaan yang ia pilih adalah makanan-makanan tidak sehat.

Penelitian yang dilakukan Food and Brand Laboratory di Cornell University tersebut menyebutkan bahwa orang lapar cenderung berpikir tentang makanan tinggi kalori yang bisa memberikan energi. Inilah respon alami tubuh untuk bertahan hidup. Itulah yang dilakukan tubuh dalam kondisi kehilangan banyak kalori yang sangat ia butuhkan.

Dan akan dalam keadaan perut benar-benar kosong adalah tanda kesehatan yang buruk, karena kamu akan lebih banyak makan junk food dan inilah yang memicu kegemukan dan mengundang penyakit.

source: vemale

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073