Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur Bagi Orang Dewasa

Minum susu merupakan kebiasaan konsumsi yang dapat mendatangkan manfaat bagi kesehatan, namun kurang populer di kalangan masyarakat Saat di usia anak-anak mungkin mengonsumsi susu menjadi salah satu agenda rutin sebelum tidur, hal ini tidak berlanjut hingga dewasa.

Bahkan, sebelum menginjak usia 17 tahun pun sudah banyak anak-anak yang tidak lagi biasa mengonsumsi susu sebelum tidur. Padahal minum susu sebelum tidur memiliki manfaat bagi kesehatan tubuh kita. Berikut 5 Manfaat Minum Susu Sebelum Tidur Bagi Orang Dewasa :

1. Membantu Otak Lebih Mudah Terlelap

Salah satu kandungan dari susu adalah asam amino bernama triptofan, Asam amino ini memiliki kemampuan untuk menenangkan syaraf otak Otak pun menjadi lebih mudah menerima sinyal untuk beristirahat. Penyakit-penyakit kesulitan tidur umumnya disebabkan oleh kerja otak yang sulit untuk berhenti. Oleh karena itu, susu adalah salah satu minuman alami yang dapat diandalkan dalam proses penyembuhan insomnia.

2. Meningkatkan Berat Badan

Perkembangan anak-anak mulai dari bayi sangat mengandalkan susu, khususnya dalam hal peningkatan berat badan dari bayi-bayi yang tergolong terlalu kurus. Hal ini juga berlaku bagi orang dewasa. Seringkali, orang dewasa memiliki berat badan yang terlalu kurus dan terlihat tidak sehat. Kalsium pada susu dapat membantu Anda dalam menambah nafsu makan dan meningkatkan berat badan Anda secara alami.

3. Memasok Energi yang Tersedia saat Terbangun Pagi Hari

Selama tertidur di malam hari, akan sangat banyak energi yang habis, agar lebih segar keesokkan harinya, tentu energi yang habis untuk terlelap itu harus memiliki pengganti segera. Manfaat minum susu sebelum tidur adalah salah satu cara untuk menyediakan asupan energi saat terbangun di pagi hari. Susu yang Anda minum setiap malam ini tidak hanya bermanfaat untuk energi fisik saja, tetapi juga untuk energi mental ada.

4. Mengurangi Nafsu Makan di Malam Hari

Kebiasaan makan di malam hari merupakan kebiasaan yang tidak sehat dan merupakan latar belakang dari banyaknya penyakit saat ini, makan di malam hari ini dikarenakan kondisi perut yang lapar dan menjadi terbangun-bangun saat tidur. Minum susu merupakan salah satu untuk menjaga perut tetap kenyang saat tidur, namun tidak perlu makan di malam hari.

5. Melancarkan Sistem Pencernaan

Usus yang aktif di malam hari ketika Anda tidur dapat didukung dengan meminum susu sebelum tidur, minum susu sebelum tidur ini dapat membantu usus memperbaiki kondisi saluran pencernaan dan fungsinya untuk berjalan lebih lancar. Oleh karena itu, mengonsumsi susu dikenal juga manfaatnya sama seperti pepaya yang sangat baik untuk pencernaan.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073