Nutrisi yang Terkandung dalam Telur Puyuh, Anda Harus Tuhu

Telur merupakan salah satu makanan yang paling mudah diolah. Salah satunya ialah telur puyuh yang digemari karena rasanya yang enak. Tidak hanya enak, telur putuh juga punya kandungan nutrisi yang bermanfaat bagi kesehatan tubuh.

Putih telur puyuh lebih dipilih oleh para penderita diabetes karena rendah kolesterol. Selain itu dengan mengonsumsi putih telur, seseorang mendapatkan nutrisi cukup tanpa takut meningkatkan berat badan.

Kuning telur juga punya banyak manfaat untuk kesehatan lho. Kolesterol dalam kuning telur adalah kolesterol baik yang mampu menurunkan risiko serangan jantung. Jika dibandingkan dengan putih telur, kuning telur memang lebih banyak mengandung kalsium, zat besi, fosfor, zinc, thiamin, vitamin B6, folat, vitamin B12, dan asam pantotenat. Namun, sebenarnya kedua bagian telur yaitu putih dan kuningnya kaya akan kandungan vitamin A, B12, dan riboflavin.

Perlu Anda ingat, mengonsumsi kuning telur untuk meningkatkan kolesterol baik tidak lantas semata-mata mampu menurunkan kadar kolesterol jahat bersamaan. Segala sesuatu yang berlebihan memang tidak baik, karena itu konsumsilah semua makanan yang bergizi baik untuk tubuh sesuai dengan porsinya.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073