Takaran Garam yang Aman Dikonsumsi Bagi Penderita Darah Tinggi

Hampir setengah populasi masyarakat di dunia menderita tekanan darah tinggi atau hipertensi. Hipertensi ini menyerang pria dan wanita dari berbagai kalangan usia. Hipertensi seringkali bisa menjadi mematikan dan bisa menjadi penyebab penyakit berbahaya seperti serangan jantung, stroke, dan lainnya.

Penelitian mengungkapkan bahwa ada sejumlah makanan, konsumsi yang dapat meningkatkan tingkat tekanan darah. Makanan ini punya efek merugikan kesehatan. Salah satu makanan yang wajib dihindari adalah yang mengandung banyak garam.

Garam sangat sangat tidak baik bagi penderita hipertensi. Sodium dapat mempengaruhi ginjal, jantung, arteri, dan otak dengan tekanan darah tinggi. Terlalu banyak tekanan darah yang menyebabkan ketegangan pada arteri akan menyebabkan penyempitan arteri.

Terlalu banyak asupan sodium pun bisa merusak arteri yang terhubung dengan jantung. Ini akan mengurangi aliran darah ke jantung dan menyebabkan serangan jantung.

Lalu berapa takaran garam yang boleh dikonsumsi orang hipertensi? Sebaiknya kamu tidak mengonsumsi lebih dari 2,3 mg garam dalam sehari. Ini karena asupan garam atau sodium yang terkandung dalam makanan dalam jumlah tinggi akan menyebabkan peningkatan tekanan darah.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073