Waspada, Tidur Terlalu Larut Dapat Picu Sakit Jantung!

Jam tidur yang pas akan sangat berpengaruh terhadap kesehatan. Normalnya kira disarankan untuk tidur 7-8 jam sehari. Namun, karena berbagai kesibukan yang sangat padat, kadangkala jam tidur bisa berkurang. Jam tidur yang berkurang ini amat sangat berdampak pada kesehatan dan bahkan bisa menyebabkan berbagai penyakit yang berbahaya.

Sebuah penelitian ditemukan jika mereka yang tidur kurang dari enam jam memiliki risiko terkena serangan jantung 50 persen lebih besar dan memiliki risiko terkena stroke 15 persen lebih besar dari yang tidur cukup. Kurang tidur akan mengganggu keseimbangan dua hormon yang penting yaitu ghrelin dan leptin, yang mengontrol selera makan.

Mereka yang kurang tidur cenderung lebih suka makan banyak dan berisiko mengalami obesitas plus tekanan darah tinggi dan risiko penyakit jantung. tidak berhenti di sini saja, mereka yang kurang tidur juga berisiko terkena diabetes karena gaya hidup yang tidak sehat.

Jadi, sebisa mungkin Anda harus membiasakan tidur yang cukup. Jangan paksa diri dan belajarlah untuk memulai gaya hidup yang lebih sehat demi kebaikan tubuh Anda.

source: vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073