Manfaat Buah Nangka Bagi Kesehatan

Ahli kesehatan menyatakan bahwa buah nangka bisa memberikan banyak manfaat bagi saluran pencernaan hingga mencegah datangnya penyakit kanker. Tekstur buah ini lembut sehingga mudah dicerna. Hal ini membuat sistem pencernaan tidak akan bekerja dengan berlebihan dan menurunkan resiko terluka.

Tak hanya itu, kandungan serat yang sangat tinggi dari buah ini juga mampu melindungi selaput lendir usus sekaligus menghilangkan bahan kimia yang bisa memicu datangnya kanker usus besar.

Mengkonsumsi buah nangka juga bisa menurunkan resiko terkena kanker rongga mulut. Hal ini disebabkan oleh adanya kandungan karotenoid yang bisa mencegah datangnya masalah kesehatan tersebut.

Manfaat lain dari mengkonsumsi nangka secara rutin adalah kesehatan paru-paru yang jauh lebih baik. Kandungan karotenoid ternyata bisa membantu membersihkan berbagai debu, kuman, dan bakteri dari saluran pernafasan kita.

Buah nangka ternyata juga kaya akan kandungan antioksidan yang bisa memperkuat sistem kekebalan tubuh sehingga kita pun tidak akan mudah jatuh sakit. Melihat adanya berbagai manfaat kesehatan ini, kita bisa sering-sering mengkonsumsi buah yang berwarna kuning ini.

source: doktersehat.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073