Bersepeda bisa membantu menurunkan berat badan secara maksimal jika dilakukan secara rutin setiap hari dengan jarak tempuh sedang. seperti yang dikutip dari laman stylecraze.com,  Berikut Manfaat Rutin Bersepeda Untuk Kesehatan Tubuh:

Mencegah Risiko Darah Tinggi

Bersepeda adalah aktivitas sehat yang sangat baik dalam mencegah risiko darah tinggi. Bersepeda juga bermanfaat mengontrol detak jantung, melunturkan lemak dalam tubuh dan memperkuat otot tubuh terutama kaki.

Menstabilkan Diabetes

Diabetes merupakan penyakit yang berbahaya dan mematikan. Tak hanya orang yang sudah sangat dewasa yang berisiko menderita diabetes, anak muda zaman sekarang juga sangat mungkin terserang risiko diabetes. Apalagi, jika mereka tidak memiliki pola hidup yang sehat. Untuk mencegah sekaligus menstabilkan diabetes, cobalah untuk bersepeda sedikitnya selama 30 menit setiap harinya.

Mencegah Risiko Jantung

Selain sangat baik untuk mencegah risiko tekanan darah tinggi, bersepeda juga sangat baik untuk bantu mencegah risiko jantung. Bersepeda sedikitnya selama 20 menit setiap harinya akan bantu mengontrol detak jantung, mencegah risiko mudah lelah, dan mencegah obesitas.

Menurunkan Risiko Depresi

Bersepeda saat pagi atau sore hari dan berkeliling komplek atau jalanan setempat bisa bantu mengurangi stres, depresi serta kecemasan. Aktivitas ini juga akan meningkatkan kualitas kebahagiaan dan kenyamanan hati.

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073