Risiko Kurang Tidur

Tidur Kurang dari 4 Jam Bisa Tingkatkan Risiko Penuaan Dini

Risiko Kurang Tidur  – Durasi atau waktu yang dinyatakan cukup untuk tidur adalah 6 sampai 8 jam. Lebih atau kurang dari itu bisa membahayakan kesehatan.

Bahaya tersebut mulai dari meningkatkan risiko obesitas hingga meningkatkan risiko penuaan dini. Kurang tidur dengan tidur kurang dari 4 jam setiap harinya.

Melansir dari laman WebMD.com, tidur kurang dari 4 jam bisa meningkatkan risiko penuaan dini. Seseorang yang terbiasa begadang dan tidur sangat sebentar setiap harinya akan terlihat 9 tahun lebih tua dari usia aslinya.

Baca juga : Tips Mudah Hilangkan Luka Memar dengan Lebih Cepat

Orang-orang yang tidur kurang dari 4 jam dipercaya akan mengalami penurunan kemampuan berpikir. Lebih mengerikan lagi, orang-orang yang terbiasa begadang akan mengalami penurunan kemampuan penalaran, kemampuan verbal juga kemampuan untuk mengingat.

Peneliti menjelaskan jika tidur yang kurang bisa membuat seseorang lebih mudah kehilangan kemampuan memori jangka pendek maupun jangka panjangnya.

“Kami menemukan bahwa jumlah tidur ideal atau optimal bisa menjaga otak dan kulit tetap baik. Tidur yang baik adalah 6 hingga 8 jam setiap harinya. Kurang atau lebih dari itu sangat tidak disarankan,” ungkap Conor Wild seorang peneliti dari Laboratorium Owen.

source : vemale.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073