Teh Yang Baik Diminum Sebelum Tidur

Teh yang baik diminum sebelum tidur, banyak yang menganggap menurunkan berat badan adalah pekerjaan yang sangat sulit. Tapi sebenarnya tidak, memiliki berat badan ideal hanya masalah bagaimana kita menyeimbangkan gaya hidup.

Tahukah kamu bahwa perut buncit juga bisa disebabkan karena terlalu stres? Tubuh akan cenderung menyimpan banyak lemak ketika terpapar stres yang tinggi dan berkepanjangan. Jika mengalami perut buncit, kamu harus berpikir untuk mengurangi tingkat stres dan tidur nyenyak.

Cara yang cukup mudah untuk meningkatkan kualitas tidur dan menurunkan berat badan adalah dengan minum secangkir teh sebelum tidur. Berbagai teh herbal ini baik untuk memuaskan hasrat ngidam makanan manis, menenangkan pikiran dan mempersiapkan tubuh untuk beristirahat dilansir dari healthDetik:

Baca juga: Teknik Heimlich Untuk Pertolongan Pertama Tersedak

1. Teh kayu manis

kayu manis memiliki banyak manfaat kesehatan karena kandungannya yang anti inflamasi sehingga membantu menghilangkan lemak dan mengurangi beban stres fisik. Kayu manis juga meningkatkan sensitivitas insulin dan menurunkan gula darah yang keduanya penting untuk penurunan berat badan.

Kayu manis dapat ditambahkan ke makanan penutup atau minuman panas sebagai alternatif yang sehat untuk gula, karena memiliki rasa manis yang halus. Jadi, jika menginginkan sesuatu yang manis setelah makan malam, secangkir teh kayu manis mungkin menjadi solusi ideal.

2. Teh Chamomile

Teh chamomile mendapat julukan sebagai ‘teh bikin ngantuk’ yang paling terkenal. Bangsa Romawi, Yunani dan Mesir menggunakan bahan ini juga sebagai pembalut luka untuk membantu mereka sembuh lebih cepat.

Chamomile juga dapat membantu meringankan kram perut, gangguan pencernaan dan gas berlebih. Teh chamomile juga telah digunakan selama berabad-abad sebagai bantuan tidur karena mengandung bahan penyembuhan seperti apigenin dan bisabolol.

Baca juga: Mata Bintitan ? Tidak Usah Pakai Obat

3. Teh peppermint

Merasa lelah dan pusing tak terhindarkan mengarah ke ngemil sepanjang hari atau meraih makanan kalori. Agar tak makan banyak dianjurkan minum teh peppermint untuk meredakan ngidam.

Teh peppermint meredakan sakit kepala tegang, sinus tersumbat, meningkatkan energi, dan dapat meningkatkan tidur juga yang terpenting, itu bisa membantu menurunkan berat badan.

4. Teh Rooibos

Roobios adalah teh Afrika Selatan yang terbuat dari daun teh fermentasi semak Aspalathus linearis yang memiliki rasa manis yang kuat. Teh jenis ini juga termasuk bahan tanaman yang secara langsung dapat memerangi obesitas.

Sebuah penelitian menemukan bahwa teh ini dapat mempercepat penurunan berat badan dengan meningkatkan kadar leptin atau hormon nafsu makan kita sehingga konsumsi teh ini akan menghindarkan kita dari makan berlebihan.

Baca juga: Tips Membedakan Obat Asli Atau Palsu

5. Teh puerh

Puerh berasal dari distrik Yunnan China. Teh ini dibudidayakan dari tanaman Camellia Sinensis yang secara tradisional dipercaya bisa menurunkan berat badan. Kandungan antioksidan dan sifat anti inflamasi membuat teh puerh menjadi minuman yang sehat dan kaya khasiat.

Teh puerh dikatakan dapat memblokir lemak dalam tubuh. Jika dikombinasikan dengan olahraga yang baik dan diet yang sehat, teh jenis ini diyakini dapat menunjukkan hasil yang efektif pada perut buncitmu.

Source: health.detik.com

Write a comment:

*

Your email address will not be published.

© 2019 - RS Delima Asih support by PT. PMI

Telepon Kami       (0267) 403 073